10 Cara Mendapatkan Subscriber dengan Mudah dan Cepat

  • 3 min read
  • Sep 15, 2023
Cara Mendapatkan Subscribe dengan Mudah dan Cepat - Etalastok

Menjadi konten kreator kini banyak dimimpikan oleh kaum millenial. Salah satu yang jadi faktor kesuksesan kanal YouTube adalah adanya Subscriber. Sebab jumlah subscribe yang banyak menentukan besar penghasilan. Ini cara mendapatkan subscribe dengan mudah.

Di era teknologi yang semakin canggih, banyak orang memanfaatkan aplikasi digital untuk meraup penghasilan. Salah satu yang sedang populer adalah melalui YouTube. Namun nyatanya semua tidak semudah itu, pengguna harus memiliki minimal 1000 subscribe agar YouTube dapat melakukan verifikasi.

Berikut trik dapat subscribe banyak dan mudah yang bisa kamu praktekan:

Buat Konten Berkualitas

Konten yang berkualitas adalah kunci untuk mendapatkan pelanggan yang setia. Pastikan video Kamu memiliki kualitas produksi yang baik, audio yang jelas, dan isi yang relevan atau menarik bagi target audiens Kamu.

Cara Mendapatkan Subscribe dengan Mudah dan Cepat - Konten berkualitas

Seperti channel tutorial yang sering saya tonton diatas, selain kategorinya lengkap, juga penyampaiannya jelas, mudah dimengerti dan berbobot,

Pilih Niche yang Tepat

Pilih niche atau topik yang Kamu kuasai atau Kamu benar-benar antusias. Jika Kamu mengejar sesuatu yang Kamu sukai, itu akan terasa lebih otentik dan menarik bagi penonton yang memiliki minat yang sama.

Sebelumnya sudah saya tulis juga niche atau Jenis Konten Youtube yang Paling Banyak Ditonton dan Diminati. Kamu bisa pilih salah satu diantaranya.

Konten Populer

Buat video yang sesuai dengan tren atau topik yang sedang populer. Ini dapat membantu Kamu mendapatkan lebih banyak eksposur. Karena populer artinya konten tersebut sedang diperbincangkan dan dicari penonton.

Cara Mendapatkan Subscribe dengan Mudah dan Cepat - Konten populer

Misalnya, seperti saat tulisan ini dibuat sedang populernya review Iphone 15. Kemungkinan besar videomu juga akan masuk ke pencarian atau rekomendasi.

Beri Thumbnail yang Menarik

Thumbnail yang menarik dan relevan adalah salah satu faktor penting dalam mengundang penonton untuk mengklik video Kamu. Pastikan thumbnail Kamu mencerminkan isi video dan memikat perhatian.
Dengan menambahkan thumbnail pada setiap setiap video membuat orang jadi penasaran apa isi dari unggahan tersebut.

Cara Mendapatkan Subscribe dengan Mudah dan Cepat - Thumbnail menarik

Pastikan sampul yang tertulis sesuai dengan tema. Biasanya hanya dengan melihat Thumbnail, seseorang jadi tahu apa isi dari video meski hanya sekilas. Oleh sebab itu luangkan waktu untuk edit gambar atau foto thumbnail. Saat ini sudah tersedia berbagai aplikasi edit yang bisa Kamu gunakan.

Unggah Video Secara Rutin dan Konsisten

Cara mendapatkan subscribe dengan mudah agar lolos verifikasi YouTube adalah dengan mengunggah video secara rutin. Selain itu pastikan temanya juga konsisten agar lebih mudah terbaca algoritma YouTube. Jika tema berubah-ubah, maka hal ini akan membingungkan penonton, sebenarnya apa yang ingin Kamu unggah.

Sebaiknya sesuaikan konten dengan hobi agar yang diupload lebih bermakna. Upload secara berkala, misalnya seminggu dua kali. Kamu juga bisa mengikuti trend agar mudah ditemukan jika mereka mencari dengan keyword tersebut.

Jasaview.id

Jadwal posting yang konsisten adalah penting. Ini membantu penonton mengetahui kapan mereka dapat mengharapkan konten baru dari Kamu. Cobalah untuk mempertahankan jadwal yang dapat Kamu jalani secara konsisten.

Optimasi Judul dan Deskripsi

Ingin mendapatkan 1000 subscribe dengan cepat serta 4000 kali jam tayang? Hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah optimasi judul dan deskripsi. Dalam pemberian judul pastikan ada dua kalimat optimasi.
Tingkatkan SEO Video dengan Optimalkan deskripsi video, tag, dan judul dengan kata kunci yang relevan. Ini akan membantu video Kamu muncul dalam hasil pencarian yang lebih banyak.

Cara Mendapatkan Subscribe dengan Mudah dan Cepat - Optimasi judul dan deskripsi

Kendati demikian jangan ditulis terlalu sering dan berulang sebab tidak akan membantu menaikkan video Kamu. Pastikan mengisi box deskripsi sesuai kebutuhan. Kamu juga bisa menambahkan hastag atau promosi link sosial media lainnya.

Sebagai seorang YouTuber pemula, Kamu harus senantiasa berusaha lebih keras. Mengunggah video yang bagus dan disukai banyak orang tentu tidak mudah. Oleh sebab itu, ada cara mendapatkan subcriber cepat yaitu dengan mengaktifkan fitur Relate Channel.

Cara mengaktifkan related channel Youtube yaitu cukup pergi ke halaman Channel Anda, lalu pilih ‘Sesuaikan channel, dibagian ‘Tata Letak‘ klik tambah ‘Bagian unggulan‘ lalu pilih ‘Channel Unggulan‘.

Cara Mendapatkan Subscribe dengan Mudah dan Cepat - Mengaktifkan Related Channel

Dengan begitu konten Kamu tidak akan kehilangan efek network yang disediakan oleh YouTube. Sebab video bisa jadi muncul saat seseorang sedang melihat unggahan milik kompetitor dengan tema yang sama.

Buat Pemanggilan untuk Bertindak (Call to Action)

Sebenarnya cara paling mudah mendapatkan subscribe adalah membuat penonton tertarik untuk berlangganan (subscribe). Biasanya tawaran ini selalu hadir dalam setiap sesi video. Seperti perkataan YouTubers biasanya “Jangan lupa Like, Comment, dan Subscribe“.

Tapi ingat jangan minta terlalu sering, meskipun Call to Action (CTA) penting, hindari meminta berlangganan terlalu sering dalam video Kamu. Hal ini bisa membuat penonton merasa terganggu.

Ajak penonton berkomentar dengan menggiring mereka untuk meninggalkan komentar di video tersebut. Jadi, tanpa diminta sekalipun mereka dengan senang hati akan berkomentar.

Balas komentar dari penonton Kamu dan interaksi dengan mereka di media sosial atau dalam video Kamu. Membangun komunitas dan hubungan yang kuat dengan penonton dapat mendorong mereka untuk berlangganan dan tetap aktif di saluran Kamu.

Banyaknya interaksi di kolom komentar, membuat channel Kamu mendapatkan engagement tinggi. Jika hal ini terjadi secara konsisten, secara otomatis YouTube akan membuatnya naik perlahan.

Tawarkan Nilai Tambah

Pastikan video Kamu memberikan nilai tambah kepada penonton. Ini bisa berupa informasi yang bermanfaat, hiburan, solusi untuk masalah tertentu, atau bahkan hiburan ringan.

Bekerja Sama dengan YouTuber Lain

Berkolaborasi dengan YouTuber lain dalam niche yang sama atau terkait dapat membantu Kamu memperluas jangkauan Kamu dan mendapatkan pelanggan baru.

Cara Mendapatkan Subscribe dengan Mudah dan Cepat - Kolaborasi


Itulah 10 cara mendapatkan subscribe dengan cepat. Trik di atas perlu dilakukan secara konsisten dan berulang. Menjadi sukses tidak pernah mudah, Kamu harus berusaha lebih keras di tengah persaingan yang ketat.

Jasaview.id

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *