Daftar Web Hosting Terbaik Indonesia 2023

  • 3 min read
  • Jan 03, 2023
Rekomendasi hosting terbaik indonesia

Apakah Kamu sedang mencari hosting baru? Atau mungkin sedang berencana untuk pindah ke layanan hosting baru?. Ada beberapa hal yang harus diketahui dalam melihat spesifikasi dari setiap layanan penyedia hosting sebelum membeli. Meskipun sebenarnya untuk memilihnya tidak terlalu sulit, tapi dengan adanya artikel ini saya berharap Kamu punya referensi dan bisa memilih hosting mana yang paling cocok untuk keperluan kamu.

Web Hosting Adalah?

Sebelum mengetahui mengenai daftar hosting yang ada, alangkah baiknya jika sebelum itu kita mengetahui apa sih hosting itu?. Web hosting adalah sebuah layanan yang menyediakan sumber daya seperti domain, VPS, cloud, email account dan banyak yang lainnya.

Semua layanan tersebut sangatlah berguna untuk memenuhi semua kebutuhan digital seperti membuat website atau aplikasi yang tentunya agar bisa diakses secara online. Secara singkatnya, web hosting sebagai jasa penyewaan server yang berguna untuk menyimpan semua file website atau aplikasi seperti foto, konten website, source code, database dan sebagainya.

Baca juga : Perbedaan Hosting, VPS dan Cloud Hosting

banner

Hosting Terbaik Di Indonesia

Dari beberapa sumber dan pengalaman, menurut saya ada 5 rekomendasi daftar hosting terbaik di Indonesia tahun 2022 yaitu Niagahoster, Idcloudhost, Domainesia, Jagoanhosting dan Qwords. Lebih jelasnya mengenai hosting tersebut sebagai berikut.

1. Niagahoster

Cloud Hosting Indonesia

Niagahoster menjadi salah satu hosting terbaik di Indonesia, sehingga tak heran jika saat ini mempunyai banyak sekali klien. Selain itu, hosting ini juga menyediakan layanan VPS dan Cloud yang dapat dipilih sesuai kebutuhan.

Selama saya membeli layanan di Niagahoster, saya sangat terbantu oleh tim Supportnya yang kapan saja bisa membantu saya ketika ada trouble mulai dari masalah hosting ataupun bagian teknis. Sampe masalah codingpun saya pernah dibantu oleh tim supportnya :).

Selain itu ada beberapa layanan yang tersedia seperti pembelian domain, hosting khusus WordPress hingga jasa pembuatan Website. Meskipun mempunyai banyak kelebihan, ternyata harganya juga tidak terlalu mahal dibandingkan dengan yang lain.

Kamu bisa cek layanan dan produknya disini Niagahoster. Khusus buat Kamu gunakan kode kupon ini biar kamu dapet diskon tambahan lumayan kan: PAKEDISKON5

2. Idcloudhost

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Idcloudhost bisa menjadi jawaban yang tepat bagi Kamu yang sedang ingin menggunakan Cloud hosting. Saat ini sudah banyak orang yang menggunakan layanan hosting ini, karena banyak kelebihannya.
Namun, terlepas dari kelebihan-kelebihan tersebut, ternyata harganya masih terbilang terjangkau. Bahkan, hosting ini juga mempunyai infrastruktur yang terbilang bagus. Jadi, Idcloudhost ini bisa menjadi pertimbangannya. Kamu bisa langsung cek semua layanan dan produknya disini Idcloudhost.

3. Domainesia

DomaiNesia

Apakah Kamu ingin membeli hosting murah? Jika benar, Domainesia bisa menjadi pilihannya. Meskipun murah, tapi kualitas dan layanannya tidak perlu diragukan lagi. Bahkan, tersedia paket Share hosting yang mempunyai kinerja bagus.

Dari pengalaman saya, kecepatan akses di hosting ini lumayan cepat yah, mungkin karena saya kebetulan ada di server yang memang masih kosong, tapi secara performa lumayan bagus. Hosting ini sangatlah cocok digunakan untuk website pribadi, web sekolah, perusahaan dan blog. Bahkan, jika memang berminat untuk membuat toko online, layanan hosting yang satu ini juga bisa digunakan.

Gunakan layanan dan produknya dengan berbagai promo yang menarik cek langsung di website resminya Domainesia. Kamu juga bisa gunakan kode ini PASTIDISKON30 biar dapet potongan diskon 30% untuk hosting atau kalo yang mau beli VPS berkualitas bisa pake kode ini AMBILDISKON30.

4. Jagoanhosting

Perushaan yang cukup lama berdiri yang membernya sudah terhitung banyak dan sudah tidak asing lagi dibicarakan di forum-forum. Hosting ini biasa digunakan oleh lembaga pendidikan, pelaku bisnis kecil ataupun bisnis besar hingga instansi pemerintah.

Selain hosting ada juga layanan VPS yang harganya tidak kalah dan bisa bersaing dengan penyedia hosting lain. Bisa langsung cek produk dan layananannya disini Jagoanhosting.

5. Qwords

Dari sumber yang saya baca, layanan hosting ini sudah beridiri dari sejak tahun 2011. Qwords juga terkenal dengan artikel-artikelnya yang sering muncul di page one pencarian google. Dari pengalaman temen-temen yang sudah pernah menggunakan layanannya, hosting ini termasuk yang paling mengutamakan kualitas kecepatan akses server dan berbanding lurus dengan harga layanannya.

Ada banyak program diskon bagi para pengguna baru yang ingin coba menggunakan layanan Qwords ini seperti diskon up to 50%, kamu bisa cek Qwords.

Baca Juga : Cara Mempercepat Loading Website yang Jarang Orang Tau

Daftar Hosting Gratis

Apakah Kamu ingin mencari web hosting terbaik di Indonesia 2022 yang gratis? Tentu saja bisa dengan memilih beberapa hosting berikut ini.

  • 000Webhost merupakan web hosting gratis, tapi mempunyai kinerja yang terbilang bagus. Bahkan, keberadaannya sudah cukup lama, sehingga tak heran jika sudah banyak yang menggunakannya. Terutama bagi orang-orang yang ingin belajar membuat website.
  • Zyro juga termasuk web hosting gratis yang sangat membantu pengguna dengan minimnya keahlian dalam web. Zyro juga menjadi salah satu platform terbaik, karena menyediakan antarmuka yang mudah digunakan.
  • Nasihosting platform asli Indonesia yang memberikan layanan hosting gratis dimana dibangun dengan kode sumber terbuka, mulai dari cpanel, extentionpack, vhost dan yang lainnya.

Tentang hosting dan domain gratis bisa Kamu baca selengkapnya di Web Hosting Gratis yang Bisa Kamu Gunakan.

Saya berharap rekomendasi daftar web hosting terbaik di Indonesia 2022 ini bisa menjadi referensi Kamu yang ingin mencoba layanan sesuai kebutuhanmu saat ini atau jangka panjang. Namun, saya sarankan bagi pemula mungkin bisa juga mencoba di layanan hosting gratis terlebih dahulu untuk latihan seperti deploy dari local ke live server sebelum langsung menggunakan layanan berbayar.

banner

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *